Adeeva Travel LIBURAN SERU BERSAMA LUMBA-LUMBA DI TELUK KILUAN - Adeeva Travel
Headlines News :
Home » » LIBURAN SERU BERSAMA LUMBA-LUMBA DI TELUK KILUAN

LIBURAN SERU BERSAMA LUMBA-LUMBA DI TELUK KILUAN

Written By Unknown on Saturday 9 April 2016 | 00:54:00

Rate this posting:
{[['']]}

Liburan Seru Bersama Lumba-Lumba Di Teluk Kiluan  


Teluk-Kiluan

AdeevaTravel - Teluk Kiluan adalah  salah satu tempat wisata andalan Provinsi Lampung yang terletak di Kabupaten Tangamus, Provinsi Lampung, Indonesia.


Selain Anda bisa menikmati keindahan pantai yang bersih dan hamparan pasir putih yang sangat lembut dengan panorama perbukitan nan hijau, Di Teluk Kiluan Anda juga dapat bermain dengan Ikan Lumba-Lumba di habitat aslinya. Ya, salah satu keistimewaan dari Teluk Kiluan adalah Anda dapat menyaksikan atraksi Lumba-Lumba di laut lepas yang mungkin hanya bisa Anda saksikan di kebun binatang atau film dokumenter. 

Lumba-lumba-teluk-kiluan

Di Teluk Kiluan, Anda dapat bermain dan menikmati keindahan Ikan Lumba-Lumba di pagi hari sekitar pukul 06.00 pagi. Mereka akan melesat dan menari di laut lepas atau melihat lumba-lumba berenang di samping perahu Anda dengan sangat dekatnya dan mungkin ini adalah akan menjadi pengalaman dalam hidup Anda yang tak terlupakan bisa menikmati keindahan tarian lumba-lumba di Teluk Kiluan.  

lumba-lumba-teluk-kiluan

Di sini terdapat dua spesies lumba-lumba yaitu Lumba-Lumba Hidung Botol (Tursiops Truncatus) dengan badan yang lebih besar berwarna abu-abu dan pemalu. Serta spesies lainnya yaitu Lumba-Lumba Paruh Panjang (Stenella Longirostris) dengan tubuh lebih kecil dan senang melompat. 

Kedua jenis lumba-lumba ini cukup akrab dengan manusia. Lumba-Lumba ini akan sangat senang mendekati perahu yang Anda naiki. Setelah mendekat, Lumba-Lumba ini akan berloncatan, bergantian menyelam kedalam air laut. Hampir tidak ada jarak dengan perahu Anda. Mereka seolah-olah ingin berlomba dan menunjukkan diri kepada Anda untuk dapat Anda sentuh.

kolan-alami-teluk-kiluan

Selain Anda dapat bercengrama dengan Ikan Lumba-Lumba, D i Teluk Kiluan juga terdapat sebuah kolam alami yang sering disebut Laguna Gayau. Sebuah kolam raksasa berwarna biru yang terbentuk dari kontur alam bebatuan dan air laut yang sangat sayang untuk Anda lewatkan.

Percikan air laut di dalam kolam akan terasa mengobati lelah dan penat Anda. Sangatlah menyenangkan. Itulah sebabnya banyak wisatawan yang datang ke kolam ini memanfaatkan percikan air tersebut untuk diabadikan sebagai background foto mereka. 

Snoorkeling-teluk-kiluan

Bukan hanya itu saja, Di Teluk Kiluan Anda dapat menikmati aktivitas snoorkeling. Dengan hanya berjarak 15 menit dari Teluk Kiluan, Anda sudah dapat sampai ke Spot Snoorkeling dengan berbagai macam ikan hias dan bintang laut berwarna biru serta terumbu karang yang masih sangat alami.

sunset-teluk-kiluan

Pantai Teluk Kiluan yang terletak di Propinsi Lampung ini juga menyimpan panorama sunset yang sangat indah dan menakjubkan. Keindahannya sangat melegenda apalagi di saat senja menjelang. Anda dapat menikmati pemandangan sunset di Teluk Kiluan sambil duduk santai  bersama pasangan ditemani oleh hembusan angin serta suara khas Teluk Kiluan. 


sumber: wisata teluk kiluan
-      
Share this article :

0 komentar:

Berkomentarlah yang sopan

Sesuai dengan isi postingan dan tidak menyertakan link aktif !

 
Support : Creating Website | Adeeva Travel | Adeeva Travel
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Adeeva Travel - All Rights Reserved
Adeeva Travel
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya