Adeeva Travel MENIKMATI 10 PANTAI TERBAIK DI JAWA BARAT - Adeeva Travel
Headlines News :
Home » » MENIKMATI 10 PANTAI TERBAIK DI JAWA BARAT

MENIKMATI 10 PANTAI TERBAIK DI JAWA BARAT

Written By Unknown on Friday 15 January 2016 | 07:34:00

Rate this posting:
{[['']]}

Menikmati 10 Pantai Terbaik Di Jawa Barat  


AdeevaTravel - Jawa Barat adalah salah satu propinsi di Indonesia yang banyak memiliki destinasi pariwisata sangat lengkap dan menakjubkan. Dari mulai wisata alam, wisata sejarah, wisata belanja, wisata kuliner hingga wisata pantai yang sangat mempesona. Seperti Wisata Pantai Pangandaran, Wisata Pantai Pelabuhan Ratu atau Wisata Pantai Tirtamaya di Indramayu.  Pantai-pantai di Jawa Barat memiliki keindahan tersendiri yang tidak banyak terdapat di pantai-pantai lainnya di Indonesia. 

Yuk Kita Menikmati 10 Pantai Terbaik Di Jawa Barat yang sayang untuk Anda lewatkan.

1. Pantai Pangandaran, Pangandaran


Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran merupakan sebuah objek Wisata Pantai  andalan Kabupaten Pangandaran yang terletak di sebelah tenggara dari propinsi Jawa Barat. Menurut Asiarooms, Pantai Pangandaran merupakan pantai terbaik yang ada di Pulau Jawa. 

Di pantai ini Anda dapat menyaksikan terbit dan tenggelamnya matahari dari pantai timur dan pantai barat pada hari yang sama. Selain itu pantainya landai dengan air laut yang sangat jernih serta jarak antara pasang naik dan pasang surut relatif lama sehingga Anda dapat berenang dengan rasa yang aman.

Dengan hamparan pasir putih yang sangat lembut di pantai pangandaran ini juga sudah di sediakan tim penyelamat pantai yang sangat terlatih. Di pantai ini selain Anda dapat menikmati keindahan panorama pantainya yang sangat memukau, Anda juga dapat menikmati pemandangan bawah lautnya karena di Pantai Pangandaran ini terdapat Taman Laut yang sangat mempesona dengan ikan-ikan warna warni serta terumbu karang yang masih sangat alami yang pastinya akan membuat Anda terlena dengan kebesaran Tuhan.

Di Pantai Pangandaran ini juga terdapat Gua Jepang peninggalan Perang Dunia II, Tempat tentara Jepang membuat benteng pertahanan untuk menantisipasi serangan sekutu dari pantai timur pulau Jawa.

2. Pantai Sayangheulang, Garut



Pantai Sayangheulang

Pantai Sayangheulang adalah sebuah objek wisata pantai yang terletak di desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dengan panjang pantai sekitar 2 km serta lebar sekitar 50 meter menjadikan tempat yang mengasyikan untuk Anda dan keluarga berlibur.

Dengan air laut yang jernih, Pasir putih yang bersih dan lembut berkilauan serta ombaknya yang sangat bersahabat akan menambah keindahan panorama dari pantai ini.

Di Pantai Sayangheulang, Garut, Anda juga dapat menyaksikan panorama senja yang sangat menakjubkan di pantai ini. Panorama Sunset di pantai ini bagaikan lukisan alam maha karya sang Pencipta yang akan membuat Anda merasa nyaman dan tidak ingin pulang.  

3. Pantai Tirtamaya, Indramayu



Pantai Tirtamaya

Pantai Tirtamaya adalah pantai dengan panorama Sunrise dan Sunset terindah yang ada di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pantai ini merupakan salah satu pantai tujuan wisata yang paling banayk di kunjungi di Indramayu. Selain sebagai tempat berenang di laut sengan rasa aman pantai ini memiliki pemandangan Sunrise dan Sunset yang dapat Anda nikmati pada hari yang sama.

4. Pantai Santolo, Garut



Pantai Santolo

Pantai Santolo adalah satu satu wisata pantai terbaik di Jawa Barat yang terletak di Kecamatan Cikelet, Garut Selatan.  Pantai ini hanya berjarak 88 kilometer atau 3,5 jam perjalanan dari pusat kota Garut.

Pantai Santolo ini merupakan lokasi pantai paling favorit bagi wisatawan lokal asal Bandung, Jakarta serta Tasikmalaya. Keunikan dari pantai ini adalah air laut di Muara Cilautteureum bukan bergerak menuju laut melainkan kembali lagi ke arah muara. Konon peristiwa seperti ini hanya bisa terjadi di Pantai Sontolo dan sebuah pantai di Perancis.

Bergerak ke arah selatan, Anda dapat menyeberang dengan menyewa perahu nelayan  ke Pulau Santolo. Di pulau ini Anda akan dapat menikmati keindahan alam Pantai Santolo dengan pasir putih yang sangat lembut dan bersih dengan air laut yang sangat jernih di atas batuan karang. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai pertualangan sambil berkemah dan memancing.


5. Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi


Pantai Pelabuhan Ratu

Kawasan Wisata Pantai Pelabuhan Ratu adalah salah satu destinasi pantai paling menarik yang dapat Anda kunjungi saat berllibur ke Kabupaten Sukabuni, Jawa Barat. Karakteristik dari pantai ini terdapat pada tebing karang yang terjal, ombak yang sangat besar serta panorama pantainya yang sangat mempesona. Itulah sebabnya mengapa Pantai Pelabuhan Ratu menjadi salah satu destinasi yang digemari oleh wisatawan mancanegara dan lokal.
Letak geografisnya yang berhadapan langsung dengan laut lepas Samudera Hindia menyuguhkan Anda dengan pesona wisata bahari yang sangat menggagumkan.
Selain panorma pantai yang sangat menakjubkan, Di Pantai Pelabuhan Ratu juga terkenal dengan hal berbau mistik yang kerap dikaitkan dengan Nyi Roro Kidul. Penguasa Laut Selatan. Mitos dan kisah mistis ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Popularitas Pantai Pelabuhan Ratu itu sendiri sebagai salah satu destinasi wisata pantai paling terkenal di Sukabumi yang banyak dinikmati oleh wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara.  

6. Pantai Pondok Bali, Subang



Pantai Pondok Bali

Pantai Pondok Bali adalah salah satu tempat wisata pantai terbaik di Jawa Barat. Pantai yang terletak di Desa Mayangan, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Hamparan pasir yang membentang luas di pesisir laut utara menjadikan ciri khas keberadaan Pantai Pondok Bali. 

Di pantai ini, Anda dapat melakukan kegiatan liburan dengan berenang, memancing ikan di laut sambil menikmati panorama sunset saat senja datang di pantai ini. Di tempat ini juga sudah dilengkapi dengan terminal perahu, area bermain anak, volley pantai, area parkir serta warung-warung yang menyediakan makanan khas Jawa Barat. 

7. Pantai Sindangkerta, Tasikmalaya



Pantai Sindangkerta

Pantai Sindangkerta ini terletak di Desa Cikawung Gading. Pantai yang satu ini menjadi istimewa karena merupakan tempat bertelurnya penyu-penyu hijau yang langka. Selain itu, pantai ini juga memiliki taman laut bernama Taman Lengser yang berupa karang datar dengan aneka biota laut yang terdapat di sana. Saat air sedang surut, kamu pun bisa dengan jelas mengamati keindahan taman laut ini.

8. Pantai Tanjung Pakis, Karawang



Pantai Tanjung Pakis

Pantai Tanjung Pakis adalah sebauah objek wisata pantai yang terletak di ujung Utara Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Pantai berpasir putih dengan ombak yang mengalun tenang dan eksotis ini menjadikan salah satu tempat wisata pantai terbaik di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Bagi Anda yang ingin bermalam di pantai ini, Juga telah tersedia banyak tempat penginapan dari yang murah hingga yang mahal. Warung makan tradisioanl dengan menu ikan bakar terhampar di sepanjang pantai ini.

9. Pantai Karang Hawu, Sukabumi



Pantai Karang Hawu

Pantai Karang Hawu merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal di Sukabumi. Pantai ini disebut Karang Hawu karena di areal pantai ini ada sebuah karang yang menjorok ke laut dan memiliki lubang di beberapa bagiannya yang berbentuk menyerupai tungku (atau hawu dalam bahasa sunda). Makanya karena itu, pantai ini kemudian dinamakan Pantai Karang  Hawu.

Keistimewaan yang dimiliki oleh pantai ini ialah panorama alamnya yang sangat indah, udaranya sejuk, dan memiliki hamparan pasir yang lembut dan luas, berbagai aktifitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung disini seperti berenang, memancing, surfing, atau sekadar berduduk santai sambil menikmati hamparan pasir yang indah. Anda juga bisa dengan leluasa melihat keindahan karang yang menjorok itu, yang mana pada beberapa cekungannya terdapat genangan air yang jernih.

10. Pantai Pananjung, Ciamis


Pantai Penanjung

Berada di area Cagar Alam, Pantai Penanjung ini terpisah oleh tebing batu karang dengan kawasan Pantai Barat yang lain. Untuk mencapai pantai ini, ada dua rute yang bisa kita ambil yaitu jalur darat dan jalur laut. Melalui darat, kita bisa masuk melalui gerbang barat Cagar Alam Pananjung, kemudian berjalan kurang lebih 300 meter. Sedangkan melalui laut, kita dapat menyewa perahu dari kawasan Pantai Barat. Harga sewa perahu Rp. 15.000 per penumpang dengan maksimal 7 orang penumpang sekali trip.

Daya tarik utama dari pantai ini adalah nuansa alami yang masih cukup terjaga. Karena berada di kawasan konservasi, Anda dapat melihat sejenis kera yang berkeliaran disekitar pantai ini. Kera tersebut ada yang cukup jinak untuk didekati dan diajak bermain, tetapi ada pula yang bersikap agresif. Anda juga dapat menyelam atau snorkeling di perairan dangkal di dekat Pantai Pasir Putih. Airnya yang jernih memungkinkan anda untuk melihat hingga ke dasar dan mengamati biota laut seperti kuda laut, bintang laut, teripang, tiram dan ikan yang ada di sana.

Di pinggir pantai, anda bisa mencoba mencari kulit kerang dan potongan ganggang (rumput laut) segar yang hanyut terdampar di pantai. Anda juga dapat mengajak anak-anak bermain pasir atau sekedar duduk menikmati panorama alam yang masih tetap terjaga meskipun sempat diterjang tsunami beberapa tahun yang lalu. Dari Pantai Pasir Putih ini kita dapat melihat keindahan alam Pantai Selatan Ciamis yang membentang dari Batu Karas hingga Pangandaran.


Nah itulah 10 Pantai Terbaik Di Jawa Barat yang sayang untuk Anda lewatkan. Keindahan pantai-pantai di Jawa Barat ini merupakan salah satu keindahan pantai di Indonesia yang memang sudah terkenal hingga mancanegara.
Share this article :

2 comments:

  1. Sangat menarik sekali I hope someday I will visit all of these spots

    ReplyDelete
  2. woow di Rancabuaya suasananya sangat sejuk dan panoramanya masih asri.admin ijin promo untuk rekomendasi
    1.Hotel di Pangandaran
    2.Hotel Jabar
    3.kawah Putih
    4.Puncak Darajat Garut

    ReplyDelete

Bergabunglah bersama kami,
Dengan memberikan komentar yang yang tidak mengandung Sara dan sesuai dengan isi postingan.

 
Support : Creating Website | Adeeva Travel | Adeeva Travel
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Adeeva Travel - All Rights Reserved
Adeeva Travel
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya