Adeeva Travel 10 PANTAI TERINDAH PULAU PAPUA - Adeeva Travel
Headlines News :
Home » » 10 PANTAI TERINDAH PULAU PAPUA

10 PANTAI TERINDAH PULAU PAPUA

Written By Unknown on Tuesday 12 April 2016 | 02:50:00

Rate this posting:
{[['']]}

10 Pantai Terindah Pulau Papua  


10-Pantai-Terindah-Pulau-Papua

AdeevaTravel -Papua adalah sebuah provinsi terluas di Indonesia yang terletak dibagian paling timur dari Indonesia. Pulau yang memiliki luas wilayah sekitar 421.981 km persegi ini memiliki potensi sumber daya alam yang tak terhingga, Dari mulai sumber daya alam di daratan hingga sumber alam di lautan. 

Keindahan pantai-pantai di Papua memang masih sangat alami dan menggagumkan. Hampir semua pantai di Papua ini berpasir putih dengan sedikit sentuhan tangan manusia. Dengan pemandangan yang menggetarkan hati, pasir putih yang bersih dan lembut, air laut yang biru jernih sampai ke dasar lautnya, terumbu karang yang mempesona dan masih sangat alami, serta ikan-ikan aneka warna di tambah dengan udara pantai yang sangat sejuk dan bersih adalah karakter pantai-pantai di Papua yang dapat Anda nikmati. Belum lagi keberadaan flora dan fauna yang sangat beragam serta keramah tamahan penduduk setempat akan menyambut Anda berlibur di pantai-pantai Papua ini.


Pantai-pantai Papua menawarkan tantangan yang berbeda bila dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Indonesia. Berikut 10 Pantai Terindah Pulau Papua yang layak Anda kunjungi.

1. Pantai Teluk Triton


Pantai-Teluk-Triton

Jika berbicara tentang Wisata Papua, Anda pastinya terpaku dengan keindahan Raja Ampat. Tetapi selain itu Anda juga dapat menikmati keindahan Wisata Pantai di Papua lainnya. Salah satunya adalah Pantai Teluk Triton di Kaimana, Papua. Pantai ini menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat indah dan alami serta memiliki terumbu karang yang sangat langka dan hewan langka Bintang Laut. Pantai Teluk Triton bisa menjadi pilihan terbaik untuk menikmati liburan Anda di Papua.

Pantai-Teluk-Triton

Pantai ini menawarkan Anda Pesona Senja yang sangat eksotis, Diving dan Snorkeling serta menyaksikan pemandangan Ikan Paus dan Lumba-Lumba serta Ikan Hiu yang terdapat di pantai ini.

Pemandangan lain dari Pantai ini adalah terdapatnya sebuah pulau kecil yang pada dinding-dinding kapurnya terdapat Lukisan Purba berwarna merah.

2. Pantai Pulau Venue


Pantai-Pulau-Venue

Pulau Venue merupakan salah satu pulau kecil dengan luas 15 ha yang terletak  disebelah selatan Distrik Buruway, Papua.

Pulau ini memiliki pantai berpasir putih bersih, lembut dan masih sangat alami serta terumbu karang yang sangat indah dan menakjubkan. Pantai ini juga merupakan tempat bertelurnya Penyu Belimbing dan Burung Maleo serta beberapa satwa endemik serta satwa migran seperti Burung Pelikan dari Australia. 

Pulau ini dapat Anda tempuh melalui jalur laut dalam waktu 3-5 jam dari ibukota Kabupaten Kaimana.

3. Pantai Yen Beba


Pantai-Yen-Beba

Pantai Yen Beba adalah salah satu pantai terindah di Manokwari, Papua Barat. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal untuk melepaskan lelah setelah seharian bekerja,

Di pantai ini Anda akan disuguhkan oleh sejuknya angin dan disegarkan oleh birunya laut serta indahnya Pulau Mansinan yang menjadi tonggak sejarah masuknya injil di Tanah Papua. 

Pantai dengan hamparan pasir putih yang sangat bersih dan bertekstur halus membentuk lekukan panjang sejauh 500 meter menjadikan Pantai Yen Beba terlihat sangat eksotis.

4. Pantai Bakaro


Pantai-Bakaro

Pantai Bakaro merupakan pantai yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Pantai yang terletak sekitar 3 kilometer dari Pantai Yen Beba ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Di pantai ini Anda dapat melakukan aktivitas pantai seperti memancing dan berenang. Di pantai ini Anda juga dapat menyaksikan aktivitas pemanggilan ikan dari laut lepas ke tepian pantai dengan menggunakan sumpritan untuk diberi makan menjadi daya tarik wisata yang memiliki keunikan tersendiri . 

5. Pantai Kaironi


Pantai-Kaironi

Pantai Kaironi terletak di sebelah utara kota Manokwari, Papua Barat dengan garis pantai sepanjang 4 kilometer. Selian pantainya yang sangat menawan dan masih asri, Di pantai ini Anda juga dapat menyaksikan penangkaran Penyu Belimbing (Dermochelys coriacea) yang biasanya terjadi pada bulan November-Januari, Penyu Hijau (Chelonia mydas) pada bulan Juli-September  dan Penyu Lekang ((Lepidochelys olivacea) pada bulan Maret-Mei  setiap tahunnya.

6. Pantai Pulau Um


Pantai-Pulau-Um

Pantai Pulau Um adalah sebuah wisata pantai yang terletak di Distrik Makbon, Sorong, Provinsi Papua Barat. Pulau wisata ini merupakan tempat yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Tanah Papua, Pulau ini menjanjikan ketenangan dan kenyamanan khas pantai natural dan masih perawan. Tempatnya yang tersebunyi dari sentuhan para pendatang.

Pulau yang banyak ditumbuhi oleh pepohonan hijau yang juga merupakan habitat dari Kelelawar yang junlahnya mencapai ribuan ekor. Pantai Pulau Um memiliki kolaborasi antara hamparan pasir putih dengan teduhnya air laut berwarna biru kehijauan, kicauan burung yang saling bersahutan, tebaran kelelawar mencari makan dan torehan semburat jingga di langit barat akan menuai pendar keemasan di hati Anda.

Selain keindahan alamnya yang sangat mempesona dan menakjubkan di Pantai Pulau Um ini Anda juga dapat melakukan aktivitas snorkeling. Alam bawah laut Pantai Pulau Um memang sangat menakjubkan. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan bawah laut yang sangat indah dengan keanekaragaman ikan karang, penyu, lola, teripang,lobster serta keindahan terumbu karang yang terpahat secara alami.     

7. Pantai Bosnik


Pantai-Bosnik

Pantai Bosnik adalah sebuah tempat wisata pantai terindah di Biak Timur, Papua. Pantai dengan hamparan pasir putih bersih dan berkilau ini akan memanjakan Anda berlibur di pantai nan eksotik ini.

Pantai yang menjadi primadona warga Biak ini menawarkan Anda keindahan alam yang sangat mempesona serta banyak terdapat terumbu karang nan cantik yang sayang untuk Anda lewatkan.

8. Pantai Tanjung Kasuari


Pantai-Tanjung-Kasuari

Pantai Tanjung Kasuari adalah salat satu pantai wisata terindah di kota Sorong, Papua Barat. Pantai dengan hamparan pasir putih yang sangat bersih serta banyaknya pohon-pohon tinggi dan lebat dipesisir pantainya menjadikan pantai ini sebagai tempat berlibur paling nyaman di Kota Sorong.

Pemandangan yang sangat mempesona akan menjadi oase menghadapi panas dan teriknya kota Sorong. Saat berada di pantai Anda dapat berbaring dihamparan pasir putih diantara lebatnya pohon nan hijau.. Air laut berwarna biru jernih serta ombak yang menderu-deru akan selalu menggoda Anda untuk berenang.

9. Pantai Harlem


Pantai-Harlem

Pantai Harlem adalah salah satu wisata pantai paling cantik dan eksotik di Pulau Papua. Pantai yang terletak di Desa Tablanusu, Distrik Depepre, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Pantik cantik yang letaknya terpencil dan tersembunyi ini menjadikan Anda terasa memiliki pantai pribadi disini.

Keindahan hamparan pasir putih dengan air laut yang sangat jernih yang warnanya bergradasi indah akan memanjakan mata Anda untuk selalu memandangnya. Pantai ini juga merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang hobi bersnokeling. Terumbu karang, ikan lautdan biota laut lainnya dapat Anda temui di pantai ini.

10. Pantai Raja Ampat


Pantai-Raja-Ampat

Keindahan alam Papua selalu mengandung daya hipnotis bagi siapapun, Salah satunya adalah Destinasi paling populer di Papua yaitu Raja Ampat. Wisata alam yang berada di Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Dikawasan kepulauan ini, Anda tidak saja menikmati keindahan Pantai Raja Ampat saja. Raja Ampat juga menyimpan mutiara berharga yang langka keberadaannya yaitu Ikan Pari Manta, Hiu Abu-abu, Tuna Laut, Penyu, Ikan Duyung, Ikan Barakuda serta yang lainnya. Di pantai ini Anda juga dapat melihat sisa-sisa peninggalan Perang Dunia II seperti bangkai pesawat perang yang teronggok kaku disekitar Pulau Wai

Selain dapat menikmati pemandangan pantai dengan hamparan pasir putih yang sangat bersih dan berkilauan, Anda juga dapat melakukan aktivitas snorkeling menikmati surga bawah laut Raja Ampat ataupun berlayar disekitar pulau dengan kapal Pinisi Raja Ampat.

Di Pantai Raja Ampat, Anda juga dapat menyaksikan pesona alam lainnya seperti kuliner khas Raja Ampat, Melihat Burung Cendrawasih, Mendaki Bukit Karang atau memancing.
Share this article :

0 komentar:

Berkomentarlah yang sopan

Sesuai dengan isi postingan dan tidak menyertakan link aktif !

 
Support : Creating Website | Adeeva Travel | Adeeva Travel
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Adeeva Travel - All Rights Reserved
Adeeva Travel
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya