Adeeva Travel MENJELAJAHI DANAU DUA RASA LABUAN CERMIN - Adeeva Travel
Headlines News :
Home » » MENJELAJAHI DANAU DUA RASA LABUAN CERMIN

MENJELAJAHI DANAU DUA RASA LABUAN CERMIN

Written By Adeeva Travel on Friday, 5 February 2016 | 07:14:00

Rate this posting:
{[['']]}

Menjelajahi Danau Dua Rasa Labuan Cermin  


Danau Labuan Cermin

AdeevaTravel - Danau Labuan Cermin merupakan salah satu Danau Unik yang terletak di Desa Biduk, Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Danau dengan airnya yang sangat jernih ini memiliki keunikan tersendiri. Pada permukaan air danau memiliki rasa air tawar sedangkan pada bagian dasar danau airnya memiliki rasa asin. 



Danau Labuan Cermin memiliki warna air danau berwarna hijau bening, bahkan dari atas permukaan danau ikan di dasar danau dapat terlihat dengan sangat jelas. Apalagi di tambah dengan pancaran sinar matahari yang begitu cerah, Sinarnya mampu menembus hingga dasar danau.

Danau Labuan Cermin

Danau dengan dua rasa ini dikelilingi oleh hutan dan tebing menjulang tinggi di salah satu sisinya. Tak mengherankan jika penduduk setempat menamakan Danau Labuan Cermin, karena danau ini memiliki air yang sangat jernih sampai Anda bisa bercermin dari atas danau.

Untuk dapat mengunjungi danau unik ini, Anda bisa menggunakan sampan nelayan. Dengan menembus semak bakau dan hutan yang rindang yang banyak dihuni aneka hewan liar seperti monyet, bekantan, berang-berang hingga beruang madu. 

Danau Labuan Cermin

Di danau ini Anda bisa melakukan aktivitas seperti berenang, snorkeling atau berfoto bersama teman-teman Anda.

Karena tempatnya yang sangat tersembunyi dan cukup jauh dari kota serta fasilitas dan prasarana yang masih seadanya,  jarang para turis yang berkunjung ke tempat tersembunyi ini. Tempat ini hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal terutama wisatawan sekitar danau. 

Danau Labuan Cermin

Untuk dapat berkunjung ke Danau Labuan Cermin, Dari Bandara Sepnggan, Balikpapan kita bisa terbang menuju Bandara Tanjung Redeb, Berau. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan transportasi darat menuju Desa Biduk-biduk dengan waktu perjalanan sekitar 6 jam. Sesampainya di Desa Biduk-biduk perjalanan dilanjutkan menyelusuri jalur treking dengan menggunakan sampan nelayan yang dapat kita sewa dengan waktu tempuh sekitar 30-45 menit.   
Share this article :

3 comments:

  1. wah keren nih Gan ... pengin motret dan berenang di sana deh ...

    Salam,
    Panduan Wisata Indonesia

    ReplyDelete
  2. Assalam ijin share Gan,kalo Ada yang perlu Mobil tujuan Labuan cermin biduk biduk atau Tanjung Batu Derawan bisa hub data di 085345190468 trims

    ReplyDelete
  3. Assalam ijin share Gan,kalo Ada yang perlu Mobil tujuan Labuan cermin biduk biduk atau Tanjung Batu Derawan bisa hub data di 085345190468 trims

    ReplyDelete

Bergabunglah bersama kami,
Dengan memberikan komentar yang yang tidak mengandung Sara dan sesuai dengan isi postingan.

 
Support : Creating Website | Adeeva Travel | Adeeva Travel
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Adeeva Travel - All Rights Reserved
Adeeva Travel
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya