Adeeva Travel MENELUSURI KEINDAHAN AIR TERJUN MORAMO DI SULAWESI TENGGARA - Adeeva Travel
Headlines News :
Home » » MENELUSURI KEINDAHAN AIR TERJUN MORAMO DI SULAWESI TENGGARA

MENELUSURI KEINDAHAN AIR TERJUN MORAMO DI SULAWESI TENGGARA

Written By Unknown on Saturday 6 February 2016 | 04:15:00

Rate this posting:
{[['']]}

Menelusuri Keindahan Air Terjun Moramo Di Sulawesi Tenggara  


Air Terjun Moramo

AdeevaTravel - Air Terjun Moramo merupakan air terjun bertingkat (cascade) yang sangat indah setinggi 100 meter yang berada di Kawasan Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa, Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Air Terjun Moramo mengalir melewati tujuh tingkatan utama dengan 60 tingkatan kecil yang berfungsi sebagai tempat penampungan air (semacam kolam air). Dari sekian banyak kolam yang ada, hanya ada satu kolam yang dapat digunakan umtuk berenang yaitu kolam yang ada pada tingkat kedua dari Tujuh Tingkatan Utama air terjun tersebut.


Menurut cerita yang berkembang dari masyarakat setempat, Air Terjun ini dipercaya sebagi tempat mandinya para bidadari yang turun dari kayangan. Air terjun molamo memiliki ciri yang khas yang tidak terdapat ditempat-tempat lainnya di Indonesia. Air Terjun Moramo berada di daerah Batuan Kapur yang merupakan tempat air mengalir dengan bebas. Dengan batuan kapur yang mengelilinginya Anda tidak perlu takut untuk memanjatnya karena dinding-dindingnya tidak licin untuk Anda panjat.

Selain dapat menikmati keindahan Air Terjun Moramo, Di tempat ini Anda juga dapat menelusuri aneka ragam habitat hewan seperti burung-burung, kupu-kupu yang berwarna-warni serta satwa lainnya.

Keindahan Panorama  Pariwisata Air Terjun Moramo dengan kicauan burung yang saling bersautan serta pemandangan kupu-kupu aneka warna menjadi daya tarik kawasan Air Terjun Moramo ini. 

Air Terjun Moramo

Daya pikat lainnya dari Tempat Wisata Air Terjun Moramo adalah pesona batuan yang membentuk tingkatan dan tidak licin meski dialiri air secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama sehingga Anda dapat mendaki ke puncak air terjun Moramo. Selain itu bebatuan ini memberikan pesona yang menakjubkan ketika tersentuh oleh sinar matahari. Batuan-batuan ini akan memancarkan kilauan warna-warni yang di dominasi oleh warna hijau yang begitu indah. Warna-warni ini akan terlihat seperti menari-nari ketika dibuai dengan lembut oleh gelombang riak air ketika sinar mentari menyentuh bebatuan yang berada di dasar kolam tempat berhentinya air.

Di tempat ini juga tersedia parkiran yang luas, tempat ganti pakaian, WC dan tempat beristirahat untuk melepas lelah.

Untuk dapat ke lokasi Air Terjun Moramo, Dari Kota Kendari Anda bisa menyewa kendaraan menuju Kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa yang berada di Kabupaten Konawe Selatan. Harga sewa kendaraannya sekitar Rp. 350.000. Dari pintu masuk Kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa kita bisa berjalan kaki menuju Air Terjun Moramo sejauh dua kilometer. Hati-hati saat berjalan menuju ke lokasi air terjun karena kondisi jalannya yang licin dan menanjak.

 
Share this article :

0 komentar:

Berkomentarlah yang sopan

Sesuai dengan isi postingan dan tidak menyertakan link aktif !

 
Support : Creating Website | Adeeva Travel | Adeeva Travel
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Adeeva Travel - All Rights Reserved
Adeeva Travel
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya