Adeeva Travel MENIKMATI KEINDAHAN PANTAI PARAI TENGGIRI DI PULAU BANGKA BELITUNG - Adeeva Travel
Headlines News :
Home » » MENIKMATI KEINDAHAN PANTAI PARAI TENGGIRI DI PULAU BANGKA BELITUNG

MENIKMATI KEINDAHAN PANTAI PARAI TENGGIRI DI PULAU BANGKA BELITUNG

Written By Unknown on Sunday 13 December 2015 | 15:58:00

Rate this posting:
{[['']]}

Menikmati Keindahan Pantai Parai Tenggiri Di Pulau Bangka Belitung


Pantai Pantai Tenggiri

AdeevaTravel-Indonesia yang dikenal sebagai negara kepulauan yang tersebar luas daru Sabang sampai merauke memiliki pantai-pantai yang sangat indah dan menakjubkan bagai di surga. Selain pulau Bali dan pulau Lombok yang sudah sangat terkenal di dunia internasional, Keberadaan Pantai Parai Tenggiri ini  juga tak kalah menarik dengan pantai-pantai yang ada di Pulau Bali dan Pulau Lombok.

Pantai Parai Tenggiri adalah salah satu objek wisata pantai yang terletak di Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Balitung atau sekitar 30 km sebelah utara dari ibokota Pangkal Pinang. 

Pantai yang disebut juga sebagai "Sang Primadona" ini pantas disebut sebagai surga tersembunyi dari dunia. Dengan pemandangan pantai yang sangat indah dan asri, air lautnya juga sangat bersih dan bening serta pemandangan bawah lautnya yang sangat mempesona, serta pantai  dengan gugusan batu karang berukuran besar yang membentuk formasi yang begitu indah jika disatukan dengan pohon-pohon kelapa serta pasir putihnya yang bersih.   

Pantai Parai Tenggiri

Pantai ini memiliki kontur tanah yang landai serta ombak yang relatif kecil. Dengan hamparan pasir putihnya yang masih bersih dan batu-batu granit yang alami akan menambah kesan eksotis dari pantai ini.

Kawasan Pantai Parai Tenggiri ditetapkan sebagai Kawasan Wisata Hijau atau yang dikenal dengan sebutan Parai Green Resort. Hal ini disebabkan para pengelola sangat memiliki kepedulian yang besar terhadap usaha penyelamatan lingkungan yakni dengan cara mengurangi penggunaan bahan-bahan yang dapat mencemari wilayah pantai.

Pantai Parai Tenggiri

Selain faktor lingkungan yang bersih, pihak pengelola juga sangat memperhatikan faktor keamanan dan kenyamanan bagi para wisatawan. Hal ini juga terlihat dari lingkungan pantai yang bersih dan tertata rapi serta beberapa penjaga pantau yang selalu memantau pengunjung yang berenang.

Selain Anda disuguhkan dengan pemandangan alam pantainya yang sangat bersih dan tertata apik, Bagi Anda yang hobby memancing, Pihak pengelola pantai juga menyewakan perahu untuk memancing lengkap dengan peralatan memancingnya.     

Pantai Parai Tenggiri

Selain itu, dipantai ini juga para wisatawan dapat menikmati sensasi menantang yang ditawarkan oleh Banana Boat serta melakukan penyelaman bagi Anda yang hobby snoorkeling untuk melihat pemandangan bawah laut dari pantai Parai Tenggiri ini. 

Pantai Parai Tenggiri

Pantai Parai Tenggiri juga merupakan pantai termahal dan terindah di deretan timur Pulau Bangka dapat Anda kunjungi kapan saja tanpa harus membayar. 

Untuk dapat mencapai Pantai Parai Tenggiri, Anda bisa menggunakan motor dari Pelabuhan Pangkalan Balam atau Bandara Depati Amir dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Selain itu Anda juga dapat menyewa kendaraan roda empat dari Bandara menuju Pantai Parai Tenggiri ini. Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan kendaraan umum. Dari kota Pangkal Pinang, Anda bisa menggunakan angkot dengan jurusan Pinan-Sungai Liat. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan becak motor hingga sampai ke kawasan Pantai Parai Tenggiri.  


sumber:id.wikipedia 
Share this article :

0 komentar:

Berkomentarlah yang sopan

Sesuai dengan isi postingan dan tidak menyertakan link aktif !

 
Support : Creating Website | Adeeva Travel | Adeeva Travel
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Adeeva Travel - All Rights Reserved
Adeeva Travel
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya