Adeeva Travel MENIKMATI DINGINNYA AIR TERJUN DOLO DI KEDIRI - Adeeva Travel
Headlines News :
Home » » MENIKMATI DINGINNYA AIR TERJUN DOLO DI KEDIRI

MENIKMATI DINGINNYA AIR TERJUN DOLO DI KEDIRI

Written By Unknown on Sunday 13 September 2015 | 02:16:00

Rate this posting:
{[['']]}

Menikmati Dinginnya Air Terjun Dolo Di Kediri  


Menikmati Dinginnya Air Terjun Dolo Di Kediri

AdeevaTravel-Air Terjun Dolo adalah salah satu tempat wisata air terjun yang terletak di dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Air terjun yang berada di lereng Gunung Wilis mempunyai ketinggian sekitar 125 meter dan berada pada ketinggian 1800 meter di atas permukaan laut.

Air terjun yang hanya berjarak 4 meter dari air terjun Irenggolo ini airnya tidak terlalu deras namun memiliki suhu air yang sangat dingin. Tumpahan air yang jatuh dari atas terbagi atas 3 bagian mulai bagian tertinggi sekitar 90 meter. Air terjun yang terletak di pegunungan ini selain suhu udaranya yang dingin kawasan ini juga sering tertutup oleh kabut.

Air terjun Dolo bejarak kurang lebih 25 kilometer dari pusat Kota Kediri, dan dapat ditempuh 2 jam dari Pare, Kabupaten Kediri Untuk menuju ke air terjun Dolo, jika dari pusat Kota Kediri ke arah barat lalu melalui Pohsarang, Kecamatan Semen. Akses jalan menuju ke air terjun Dolo berliku-liku karena terletak di kawasan pegunungan. Namun pemerintah Kabupaten Kediri telah membangun sarana jalan yang lebih halus dan lebar dari sebelumnya, sehingga lebih memudahkan para pengunjung yang datang baik dari arah kota Kediri maupun dari arah Ponorogo. Setelah sampai di tempat parkir, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Untuk mencapai lokasi air terjun Dolo, pengunjung diharuskan melewati dan menuruni ratusan hingga ribuan anak tangga yang berjarak kurang lebih 1 kilometer.
 
Objek wisata air terjun Dolo memiliki beberapa fasilitas pendukung untuk para pengunjungnya, seperti warung makan atau kantin dan mushala. Selain itu di sekitar kawasan air terjun juga menyediakan fasilitas untuk tempat olahraga lari pagi (jogging track) dan mendaki (hiking area). Disini juga terdapat taman bermain (play ground) dan tempat perkemahan (camping ground) untuk pengunjung yang ingin bermalam dengan mendirikan tenda. Bagi para pengunjung yang ingin bermalam lebih nyaman, mereka bisa menginap di beberapa villa yang berada tidak jauh dari lokasi air terjun yang berjarak sekitar 4 kilometer. Beberapa meter dari air terjun, terdapat kebun sayur dan stroberi di sebuah pondokan yang terbuat dari bambu. Untuk wisatawan yang berkunjung dapat membeli sayuran dan stroberi yang masih segar atau dapat memetiknya sendiri. 
 
 
 
Sumber: id.wikipedia  
Share this article :

1 comment:

  1. Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah ak bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259'

    ReplyDelete

Bergabunglah bersama kami,
Dengan memberikan komentar yang yang tidak mengandung Sara dan sesuai dengan isi postingan.

 
Support : Creating Website | Adeeva Travel | Adeeva Travel
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Adeeva Travel - All Rights Reserved
Adeeva Travel
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya