Adeeva Travel BANJARNEGARA SIAP GELAR FESTIVAL DESA WISATA 2015 - Adeeva Travel
Headlines News :
Home » » BANJARNEGARA SIAP GELAR FESTIVAL DESA WISATA 2015

BANJARNEGARA SIAP GELAR FESTIVAL DESA WISATA 2015

Written By Unknown on Wednesday 26 August 2015 | 07:13:00

Rate this posting:
{[['']]}

Banjarnegara Siap Gelar Festival Desa Wisata 2015


Banjarnegara Siap Gelar Festival Desa Wisata 2015

AdeevaTravel-Kabupaten Banjarnegara yang ditunjuk oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Tengah sebagai tuan rumah Festival Desa Wisata 2015 yang akan digelar pada 28-30 Agustus 2015.

Menurut Kepala Seksi Pengembangan Wisata Dipbudpar Jawa Tengah, Ir. Prambudi Traju Trisno, Pemilihan kabupaten Banjarnegara sebagai tuan rumah karena pada saat yang bersamaan Banjarnegara juga menggelar kegiatan Dieng Culture Festival. Festival Serayu Indonesia dan Kongres Sungai Indonesia.

Desa Wisata merupakan salah satu potensi daya tarik wisata alam dan akan berdampak langsung terhadap Ekonomi Kerakyatan. Masyarakat akan secara langsung menikmati hasil dari kunjungan para wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik. Desa Wisata merupakan wisata alternatif bagi para wisatawan dikarenakan kejenuhan terhadap kehidupan sehari-hari yang penuh dengan hiruk pikuk kehidupan kota-kota besar.

Banjarnegara Siap Gelar Festival Desa Wisata 2015

Dengan diadakannya Desa Wisata ini diharapkan mampu meningkatkan apresiasi terhadap pengembangan Desa Wisata di Jawa Tengah yang pada akhirnya dijadikan sarana pembinaan dan motivasi bagi pengelola desa wisata lainnya.

Dengan tema," Desaku Harapanku, Bersama Kita Maju", Desa Wisata ini akan di isi dengan kegiatan lomba yel-yel, apresiasi seni, pameran, sarasehan, lomba paparan potensi desa wisata, focus group discussion pengembangan eco wisata dan outbond. 

Festival Desa Wisata akan di ikuti oleh para desa wisata yang masih aktif, sudah berkembang dan layak jual serta pernah dikunjungi oleh wisatawan.

Melalui Desa Wisata ini diharapkan potensi desa wisata dapat dipromosikan kepada assosiasi pariwisata khususnya biro atau agen wisata dan masyarakat umum    


Share this article :

0 komentar:

Berkomentarlah yang sopan

Sesuai dengan isi postingan dan tidak menyertakan link aktif !

 
Support : Creating Website | Adeeva Travel | Adeeva Travel
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Adeeva Travel - All Rights Reserved
Adeeva Travel
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya